TNI  

Kodim 0822/Bondowoso Gelar Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal Triwulan IV TA 2023, Kodim 0822/Bondowoso menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal kepada prajurit dan PNS Kodim 0822/Bondowoso yang dilaksanakan di Aula Makodim Gedung Jenderal Sudirman 0822/Bondowoso, Senin (23/10/2023).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan bangsa dan tegaknya NKRI,” tegasnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayahnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Sertijab Danyonif 514/SY/9/2 Kostrad

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla dalam sambutannya yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri mengatakan, kegiatan ini tidak asing bagi prajurit.

BACA JUGA :  Kunker Perdana Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin S.H., ke Kodim 0822 Bondowoso, Begini Pesannya

“Karena pelajaran tentang bahaya laten komunis dan faham radikal ini sudah kita ketahui sejak duduk dibangku sekolah,” terangnya.

Dikatakannya bahaya laten komunis Paham Radikal ini harus terus kita waspadai.

“Karena Paham Komunis dan Paham Radikal sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Langkah-langkah yang perlu dilakukan guna mengantisipasi paham komunis dan paham radikal muncul kepermukaan antara lain dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

BACA JUGA :  Kebakaran Terjadi di Sepanjang Aliran Sungai Kampung Haji Tenggarang, Api Diduga dari Bakar Sampah

“Dan meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” urainya.

Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia khususnya di kota Bondowoso serta dapat dijadikan bekal oleh anggota Makodim.

“Khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0822/Bws dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan,”  Pungkasnya. (Yus)