Kodim 0822 Bondowoso Gelar Gerakan Pangan Murah Bersama Perum Bulog

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso bekerja sama dengan Perum Bulog, Dinas Pasar dan BRI Bondowoso melakukan operasi pasar untuk stabilisasi harga beras yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan.

Bertempat di pasar Induk Kota Bondowoso kegiatan Gerakan Pangan murah digelar, dan sebanyak 7 ton beras medium dipasarkan, Kamis (26/10/2023).

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta  M.Tr.,Hanla., mengatakan, sebagai Aparat Teritorial akan terus memantau ketersediaan sembako serta perkembangan harga-harga bahan pokok, dikarenakan hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bilamana terjadi lonjakan harga sembako maupun kelangkaan bahan pokok penting untuk sebagai bahan pendataan ke Komando Atas. Penyaluran beras medium itu masuk dalam program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

BACA JUGA :  Satgas Wilayah Papua, Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Riksiapops Satgas Yonif Raider 514/SY

“Bulog menyuplai beras dengan harga Rp 10.800 per kilogram, dengan kemasan lima kilogram seharga Rp54.000 per pax,” ujarnya. 

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Mengikuti Acara KASAD Award 2023 Secara Virtual

Suhendra Chipta juga mengharapkan, dengan adanya pasokan beras Bulog ke pasar bisa memberikan pilihan kepada masyarakat untuk beras kualitas medium dengan harga murah.

BACA JUGA :  Danramil Cermee Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota Veteran

“Mudah-mudahan dengan adanya beras dari Bulog ini, bisa membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah,” pungkasnya. (Yus)