TNI  

Gerak Cepat Anggota Posramil 0822/06 Jambesari Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Personel Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari bergerak cepat membantu warga melaksanakan karya bhakti membersihkan rumah tertimpa pohon bambu roboh dikarenakan angin puting beliung yang terjadi  pada Kamis (26/10/2023) di Dusun Resina Rt 26/Rw 06 Desa Jambesari Bondowoso. Jumat (27/10/2023). 

Hadir dalam giat karya bhakti Danposramil 0822/06 Jambesari Peltu Wiwit Ari Priyanto serta anggota, anggota Polsek Jambesari, Camat diwakili Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan Jambesari serta Perangkat Desa Jambeanom dan masyarakat sekitar. 

Peltu wiwit mengatakan bekerjasama dengan instansi terkait dan Bhabinkamtibmas, para babinsa tersebut melakukan evakuasi kepada warga, dan guna pendataan kerusakan rumah warga.

BACA JUGA :  Serma Garsadi: "Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja"

“Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung dan dilakukan secara continue, tidak hanya membersihkan puing- puing rumah saja, namun kita juga memperhatikan kondisi warga,” pungkasnya

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Malang Raya

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi

proses karya bhakti bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya. (Yus)