Diduga Konsleting Arus Pendek listrik Tewaskan Lansia  di Grujugan Cermee

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kebakaran melanda rumah di permukiman warga di Desa Grujugan RT 2, RW 2, Kecamatan Cermee, Bondowoso. Pada Minggu (29/10/2023) malam. Satu orang lanjut usia (lansia) dilaporkan tewas akibat kebakaran ini.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko, mengungkapkan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 20:45.

“Informasi dari warga setempat yang kita terima, awal kejadian kebakaran kurang lebih sekitar pukul  20:30,” terangnya.

BACA JUGA :  Ledakan Petasan Di Bondowoso Memakan Korban, 2 Orang Alami Luka Bakar Serius

Slamet menguraikan kebakaran ini menewaskan satu orang lansia inisial. HJ.A  (75), jenis kelamin perempuan. Korban ditemukan telah meninggal dunia di dalam rumahnya yang terbakar, selain itu pihaknya belum memastikan kerugian materil atas musibah tersebut.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Road Race Kapolres Cup 2023

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik,” ujar Slamet.

Slamet mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran baik yang diakibatkan arus pendek listrik yaitu kesalahan dalam memasang kabel atau instalasi colokan yang berlebihan. Atau juga yang disebabkan akibat kebocoran kompor gas LPG serta kelalaian saat sedang memasak yang ditinggal pergi begitu saja.

BACA JUGA :  Pasca Hujan Turun Mengakibatkan Tanah Longsor dan Jembatan Putus di Desa Penang Bondowoso

“Apalagi ini masih musim kemarau, masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap potensi penyebab kebakaran,” tutupnya. (Yus)