HUT TNI ke 78 Gelar KPN Secara Serentak dan Vidcon Dialog Interaktif

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka HUT ke – 78 TNI menggelar acara Gerakan Ketahanan Pangan Nasional secara serentak dan Vidcon Dialog interaktif bersama Wakil Presiden dan Panglima TNI, Rabu (01/10/2023).

Gerakan Ketahanan Pangan Nasional
tersebut di hadiri Pj Bupati di wakili Asisten 2 Dandim 0822 di wakili Kasdim Bondowoso, dan Koramil Rayon 4, Camat, dan jajaranya, Poktan serta Tokoh Masyarakat Sempol Prajekan.

Diketahui, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”

BACA JUGA :  Komunikasi Sosial Babinsa Koramil Tlogosari Bondowoso Dengan PSHT

Dalam Sambutanya Dandim 0822 Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Kasdim menyampaikan, Kegiatan Gerakan Pangan Nasional merupakan perintah Panglima TNI kepada Dansat tentang ketersediaan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan Nasional.

Kegiatan di aplikasikan dalam bentuk pendampingan oleh Babinsa-Babinsa Kodim 0822 Bondowoso.

“Kepada seluruh kelompok tani di seluruh kabupaten Bondowoso pada umumnya dan khususnya Kecamatan Prajekan kita laksanakan dan kita saksikan hari ini vidcon dan dialog interaktif bersama bapak Wakil Presiden dan Panglima TNI,” terangnya.

BACA JUGA :  Bulan Syawal, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Khusus Dan Halal Bihalal

Kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi TNI dan jajaranya dalam mengawal ketahanan pangan nasional sebagai wujud pertahanan Negara dalam arti besar.

“Tantangan Negara kedepan tidaklah mudah oleh karena itu butuh kekuatan bersama guna menghadapi itu semua,” tukasnya.

Lanjut Kasdim, salah satu faktor untuk bisa mewujudkan itu adalah ketahanan pangan nasional yang baik dan kuat.

Di samping itu perlu juga kerjasama yang baik serta keperdulian dari para stakeholder dari bidang pertanian dengan para petani dan kelompok tani sehingga cita cita ketahanan pangan yang kuat bisa tercapai.

BACA JUGA :  TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Seragam Linmas

“Hanya dengan kerjasama yang baik dan bersatu semua itu bisa tercapai dan terlaksana, “Petani Sejahtera Indonesia Kuat,” terangnya.

Selain itu kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional di isi dengan pemberian puluhan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

“Alhamdulilah dalam kegiatan ini tidak hanya pemberian sembako kepada warga sekitar, disini juga ada serbuan beras murah dibawah harga toko,” pungkasnya. (Yus)