Pj. Bupati Bondowoso Tekan Camat Kawal Bantuan Pangan Nasional, Penurunan Stunting Serta Kemiskinan

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – PJ. Bupati Bondowoso Drs Bambang Soekwanto terus kawal dan tekan semua Camat untuk mengkawal bantuan pangan nasional, Penurunan Stunting serta Kemiskinan ektrim.

Untuk kepada semua Camat kepada semua para camat untuk bisa mengawal bantuan pangan sesuai dengan target.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bambang Soekwanto mengatakan, untuk mengawal bantuan pangan nasional di Bondowoso yang tahu betul adalah Kepala Desa.

BACA JUGA :  Memastikan Situasi Aman dan Kondusif, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Laksanakan Pengamanan Kegiatan Missa

“Sehingga tugas Camat adalah betul-betul mengawal agar bantuan pangan ini sesuai target,” tegasnya.

Bambang juga mengatakan, bila mana ada titipan dari siapapun jika tidak ada di DTKS dicoret saja.

“Semua ini agar sesuai target, apabila ada titipan dari siapapun dan tidak termasuk di DTKS silahkan dicoret saja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Forum Konsultasi Publik REGSOSEK

Selain itu juga kata PJ. Bupati Bondowoso kepada semua Camat agar tetap berkewajiban menurunkan angka Stunting serta angka kemiskinan.

“Ini semua atensi langsung dari presiden RI, penurunan angka Stunting dan penurunan angka kemiskinan itu yang paling utama,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bulog Bondowoso Ade Saputra menyampaikan, secara global progres terhadap penurunan dampak inflasi yang ada di provinsi Jawa Timur berawal dari 4,2%, berdasarkan rilis BPS pada bulan Agustus.

BACA JUGA :  Ponpes Al-Hidayah Bataan Gelar Kirab Hari Santri Nasional, Dengan Tema “Jihat Santri Jayakan Negeriku”

“Sekarang kan mengalami penurunan, pada bulan Oktober kemarin itu 3,2%, ini kan dampak pengaruh dari penurunan bantuan pangan kemudian kegiatan SPHPnya Bulog ditambah dengan program operasi pasar,” pungkasnya. (Yus)