TNI  

Polkes Lakukan Penyuluhan Kesehatan Diabetes Melitus di Kodim 0822 Bondowoso

BONDOWOSO – Kodim 0822 Bondowoso, bekerja sama dengan Polkes 05.09.15 Bondowoso, mengadakan penyuluhan kesehatan yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis kepada personel Kodim 0822. Kegiatan ini berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Makodim setempat pada Kamis (09/11/2023).

Pasipers Kodim 0822/Bondowoso, Lettu Inf Sudiyono, menjelaskan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran personel Kodim 0822 tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman tentang penyakit DM.

Pasipers juga mengajak seluruh peserta penyuluhan untuk aktif bertanya kepada narasumber jika ada hal-hal yang belum dipahami.

BACA JUGA :  Tahun 2024 Alokasi Tambahan Pupuk Bersubsidi Disetujui

“Perhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber, tanyakan sehingga betul-betul mengerti apabila ada penjelasan yang kurang dipahami,” ujarnya.

BACA JUGA :  Keakraban Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tapen Untuk Menjalin Silaturahmi

“Penyuluhan kesehatan ini sangat bermanfaat untuk diri kita dan keluarga, agar kita selalu menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

dr. H. Trihedi Prana, M.Kes,, selaku narasumber, memberikan penjelasan lengkap tentang penyakit Diabetes Melitus atau kencing manis. Materi yang disampaikan mencakup gejala, jenis, penyebab, dan cara pengobatannya.

BACA JUGA :  Kapolri Pastikan Warga Dapat Bantuan Maksimal

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman personel Kodim 0822 Bondowoso tentang DM, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mereka dan keluarganya dengan lebih baik. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya Kodim 0822 dalam mendukung pola hidup sehat bagi anggotanya. (Pendim0822).