TNI  

Serda Eka Sugiarto Pelopori Karya Bhakti Pembuatan Plengsengan di Desa Binaan

banner 468x60

BONDOWOSO, ENEWS.CO.ID – Kegiatan karya bhakti pembuatan plengsengan normalisasi saluran di selokan jalan pedesaan dipelopori oleh salah seorang Babinsa Posramil 0822/02 Binakal. Dalam aksinya itu, Serda Eka Sugiarto membantu langsung sekaligus mengerahkan warganya untuk bergotong royong menyelesaikan pembangunan plengsengan yang berada di jalan Desa Jeruk Sok-sok Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA :  Sambut HUT PGRI dan HPN, Danramil 0822/11 Tapen dan Anggota Laksanakan Pam Siaga Lomba Gerak Jalan

Babinsa Serda Eka mengatakan, “Bahwa pembuatan plengsengan tersebut dilatarbelakangi oleh dukungan dari Pemdes Jeruk Soksok dengan tujuan membangun saluran air yang tiada hambatan, sekaligus antisipasi genangan air di kala musim hujan tiba.

“Kita lanjutkan untuk proses pengecoran, mumpung masih pagi biar lebih semangat,” katanya sambil mengaduk adonan bahan cor.

BACA JUGA :  Pusat Informasi Teritorial Angkatan Darat Kunjungi SMSI

Memang tidak diragukan lagi bahwa aksi Babinsa Serda Eka dalam menggugah semangat warganya untuk bersama-sama membangun plengsengan terbilang cukup berhasil. Para warga saling bahu-membahu dan semaksimal mungkin menggeber pembuatan plengsengan tersebut agar sebelum musim hujan tiba sudah rampung.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Bondowoso Laksanakan Tarawih Bersama Warga Binaannya

Dengan adanya gebrakan dari Pak Babinsa dalam mempelopori kegiatan karya bhakti tersebut, diperkirakan dalam beberapa hari kedepan pembuatan plengsengan akan terselesaikan. Demi kelancaran aliran air dilingkungan sekitar. (Yus).