TNI  

Babinsa Tlogosari Tak Diragukan Lagi Keakrabannya Pada Anak Sekolah Dasar

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kehadiran TNI AD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah-tengah masyarakat membuat TNI semakin dicintai. Pasalnya dalam berbagai kegiatan Babinsa selalu ada.

Sama halnya saat Babinsa Gunosari Koramil 0822/13 Tlogosari Sertu Bambang Irawan hadir ditengah-tengah Siswa-siswi SD Negeri 5 Pakisan dalam komunikasi sosial, Rabu (15/11/2023).

Kedekatan dan keakraban TNI dengan anak Sekolah Dasar (SD) tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu memberikan pembekalan di sekolah dan menjadi motivator kepada anak-anak sekolah.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Dinas Kesehatan Bondowoso Lakukan Fogging di Lapas Kelas IIA

Sertu Bambang menuturkan dihadapan para dewan guru SD Negeri 5 Pakisan, “Saya datang ke sekolah dalam rangka komunikasi sosial untuk memberikan wawasan kebangsaan dengan maksud untuk menjadi motivator dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi siswa-siswi sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jaga Soliditas, Babinsa Posramil Tamankrocok Aktifkan Komsos Bersama 3 Pilar

Sertu Bambang juga mengatakan, dengan seringnya kita melakukan Komsos dan sambang ke sekolah-sekolah diharapkan TNI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka.

“Babinsa yang melaksanakan kegiatan sambang bersama anak-anak didik dan Guru pendidik diharapkan hubungan ini akan semakin solid dan selalu bersama-sama dunia pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Senam SKJ 88

Ia juga berharap, kelak anak-anak ini akan menjadi generasi yang sukses, generasi yang unggul dan mencapai “Golden Generation” dimasanya nanti.

“Kepada Bapak/Ibu Guru, saya menitipkan para Generasi Muda untuk dididik. Agar mereka memiliki pengetahuan, Budi pekerti yang baik dan yang terpenting adalah memiliki moral yang baik. Mari kita sama-sama mewujudkan tujuan bangsa Indonesia yakni “Mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (Yus).