Polri  

Satlantas Polres Bondowoso Lakukan Pemasangan Pipa Saluran Air Pada Masyarakat Desa Purnama

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Tidak jarang warga bermukim di dataran tinggi atau di pegunungan dengan permukaan yang lebih datar. Namun, biasanya keberadaan sumber mata air pegunungan lebih tinggi di atas wilayah permukiman.

Dalam mencegah kekeringan serta guna mendapatkan air bersih yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, seperti halnya di Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso yang sering terjadi kekeringan disaat musim kemarau.

Dengan ini Polres Bondowoso melalui Unit Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan pemasangan pipa saluran air di Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/11 2023).

BACA JUGA :  Warga Cermee Bondowoso Diringkus Polisi, Ini Penyebabnya

Menurut keterangan Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso menjelaskan, bahwa untuk menyiasati dan mencegah kekeringan di musim kemarau maka pihaknya melaksanakan pemasangan pipa saluran air yang diambil dari mata air yang ada di Desa Purnama.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko SIK Beserta Jajarannya Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Do'a Bersama

“Dalam hal ini kami bersama warga akan membangun jaringan pipa dari mata air menuju ke wilayah permukiman, agar air bisa lancar turun langsung ke pemukiman warga,” jelas Kasat Lantas.

Tak hanya itu, Kasat Lantas juga menambahkan, pipa akan dibangun sambung menyambung hingga sampai di setiap rumah warga.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Menghadiri Pengajian Umum di Alun-Alun

“Sehingga warga tidak perlu berjalan jauh mengambil air, karena lokasi wilayah Desa Purnama sangat tandus dan berbukit, “tambahnya.

“Bukan hanya jaringan pipa distribusi, kami juga berharap kepada warga untuk melestarikan lingkungan guna menjaga agar sumber air terus mengeluarkan air, “tandasnya. (Yus)