TNI  

Babinsa dan Masyarakat Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pembangunan tempat ibadah yang dilakukan secara gotong royong bersama antara Babinsa dan masyarakat merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dalam pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Koramil 0822 Desa Pengarang sertu Jauhari kegiatan pembangunan Mushola di Dusun Krajan RT 05 RW 02 Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Sertu Juhari juga menyampaikan, bahwa peran serta Babinsa dalam pembangunan mushola tersebut, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

BACA JUGA :  Babinsa Tlogosari Tak Diragukan Lagi Keakrabannya Pada Anak Sekolah Dasar

Lanjut dia, tujuan karya bakti tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat berbuat untuk kepentingan rakyat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Terima Kunjungan Tim Wasev Pusterad Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD Ke-116

“Dengan dibangunnya mushola ini, semoga masyarakat bisa lebih khusuk beribadah, serta tempat ibadah yang sudah dibangun lebih bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan, Joko mengungkapkan, bahwa dirinya terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang sudah bergotong royong bersama-sama membangun mushola tersebut.

Ia juga mengungkapkan, pembuatan mushola merupakan upaya mempertahankan budaya gotong royong di Indonesia, kegiatan tersebut adalah merupakan wujud tanggung jawab dalam menjalankan tugas dari seorang Babinsa.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bersama Polkes Bondowoso Melaksanakan Tes Urine

“Kami mengharapkan masyarakat ikut menjaga dan merawatnya, karena dengan adanya mushola yang sedang dibangun ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan ibadah,” pungkasnya. (Yus)