Nilai Test Tertinggi Salsha Dena SMA Negeri 1 Bondowoso Dapat Mengikuti Wisuda GGA Oleh Menteri LHK

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pemberian materi lanjutan Green Youth Movement (GYM) yang merupakan program baru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dimana dari hasil test akhir Nanda Salsha Dena Kusuma Putri Wirawan siswi kelas sebelas SMU Negeri 1 Bondowoso meraih nilai tertinggi dan menjadi perwakilan kabupaten yang dikenal dengan julukan kota tape atau Republik kopi ini, untuk mengikuti wisuda Generasi Green Ambassador oleh Menteri LHK di Jakarta. Kamis (16/11/2023)

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Laksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke - 95

Bertempat di Gedung Manggala Wana bhakti kementerian LHK Nanda Putri mendapatkan ucapan selamat dari Siti Nurbaya menteri lingkungan hidup dan Kehutanan RI sekaligus mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang di raihnya.

Ariestianto atau Antok Kasubsi kemitraan produktif Perum Perhutani KPH Bondowoso yang mendampingi Salsha saat dikonfirmasi melalui selularnya menjelaskan, pihaknya sangat senang dan bangga pada Salsha, karena dapat mewakili kabupaten Bondowoso sebagai duta dan calon penyelamat lingkungan hidup kedepan.

“Dari awal saya yakin Nanda Salsha bisa meraih nilai terbaik hal tersebut terlihat dari keseriusannya saat mengikuti pembelajaran secara virtual disamping dia memiliki kecintaan pada lingkungan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Dampingi Oleh Babinsa

Dihubungi terpisah Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso mengatakan, GYM merupakan bentuk dan komitmen dari pemerintah melalui Kementerian LHK guna memajukan pendidikan dibidang lingkungan hidup dan generasi Green Ambassador.

Ia berharap GYM ini menjadi garda terdepan dalam pemulihan lingkungan yang lebih masif, inklusif dan inovatif sehingga bumi dapat kembali pulih dan nyaman untuk di huni oleh umat manusia.

BACA JUGA :  GYM Merupakan Tindak Lanjut Program Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutani

“Kedepan Kementerian LHK dan Perhutani akan terus memantau perkembangan dari program GYM sehingga akan mencapai tujuan sesuai harapan pemerintah,” ujarnya.

Ronny juga mengucapkan selamat pada Nanda Salsha berikut pada 15 siswa dan siswi peserta GYM lainnya yang juga mengikuti acara wisuda Generasi Green Ambassador secara virtual bertempat di ruang sonokeling Perum Perhutani KPH Bondowoso. (Yus)