TNI  

Babinsa Sertu Mulyono Dampingi Penyaluran Bantuan Ternak Kambing

banner 468x60

BONDOWOSO, ENEWS.CO.ID – Demi meningkatkan potensi wilayah binaannya, Sertu Mulyono Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Kodim 0822/Bondowoso berikan pendampingan penyaluran hewan ternak kambing dari Pemkab. Bondowoso melalui Dinas Peternakan Dan Perikanan Bondowoso kepada kelompok ternak Mutiara dan Pelita bertempat di desa Tlogosari Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jum’at (17/11/2023).

BACA JUGA :  Sebanyak 52 Orang Warga Kenyam Berjalan Kaki Selama 4 Hari Menuju Nduga

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar Islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Sertu Mulyono mengimbau kepada warga penerima untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

BACA JUGA :  Secara Virtual, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Launching "Babinsa Duta Informasi Positif"

Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, ujar Sertu Mulyono.

BACA JUGA :  Antisipasi Luapan Air Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Dan Jalan

Ucapan terimakasih disampaikan Kades Tlogosari kepada Babinsa yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para warga di desa Tlogosari (yus).