TNI  

Danbrigif 9/Daraka Yudha Pimpin Sertijab Danyonif Raider 514 /SY Kostrad

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Danyon lama Letkol Inf Rinto Wijaya kepada Danyon baru Mayor Inf Muhammad Ibrahim Sidiq Soulisa dilaksanakan di Lapangan Endi Artono Sutarto dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh Danbrigif 9/DY Kolonel Inf Fuad Suparlin. Sabtu (18/11/2023)

Dalam sambutannya Danbrigif 9 /DY Kostrad menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan jajaran Brigif 9 merupakan bagian dari proses pemilihan organisasi sekaligus regenerasi dan pembinaan organisasi kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyelenggaraan pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Brigif 9.

“Sertijab yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin untuk tetap berjalannya roda organisasi yang diharapkan akan dapat memberikan semangat perubahan, dan pemikiran serta peningkatan kinerja bagi satuan dalam membantu tugas pokok di masa mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gerak Cepat Anggota Posramil 0822/06 Jambesari Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Fuad Suparlin juga mengatakan bahwa pemimpin juga dituntut menjadi pemimpin berkualitas yang efektif efisien dan berinovasi ketika ancaman yang dihadapi oleh satuan

BACA JUGA :  Waka Polres Bondowoso Hadiri Pembukaan Baksos di Klinik Traktakan Wonosari

“Ancaman yang dihadapi oleh satuan dan para prajurit semakin kompleks dari hari ke hari, dengan orientasi keadaan tersebut menyadarkan kepada kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah dan kepercayaan yang dipikul oleh Komandan satuan disikapi secara totalitas,” tegasnya

Dalam kesempatan ini juga Danyonif Raider 514/SY lama Letkol Inf Rinto Wijaya memberikan kesannya selama 1 ( Satu ) menjadi Danyonif Raider 514 /SY Kostrad

“Suatu kebanggaan menjadi bagian Yonif Raider 514/SY Kostrad, dan hari ini saya sudah dipindah tugaskan menjadi Dandim 0422 Lampung barat. Tetap semangat dan tetap jaga solidaritas. Sabhadda Yudha Berhasil”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Kasus Perjudian Togel Online

Turut hadir Forkopimda Bondowoso, Pj Bupati Bondowoso, Pj Sekda Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Kasatpol PP, Danbrigif 9/DY, Kasbrigif 9 /DY, Danyon Raider lama dan baru Raider 514/SY, H. Singgih Widodo Tantiono dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Selama kegiatan Upacara Sertijab Danyon lama dan baru berlangsung lancar dan kondusif. (Yus)