TNI  

Kodim 0822/Bondowoso Laksanakan Latihan Bela Diri Taktis

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0822/BWS melaksanakan latihan Beladiri Taktis, bertempat di halaman lapangan apel Makodim 0822/Bws, Jln Letnan Sutarman, Kauman, Kotakulon, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68213, Selasa, 21 November 2023.

Latihan Beladiri Taktis dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apa pun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Komandan Kodim Dandim 0822/ Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, melalui Pasiops Kapten Arm Edy mengatakan kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim 0822/Bondowoso guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

BACA JUGA :  Posramil 0822/12 Sumberwringin Bondowoso bersama Perguruan Silat ( PSHT ) Bagi-bagi Takjil

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini dilakukan 2 kali dalam seminggu serta latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

BACA JUGA :  Kasi Utama Bidang Pembibitan Tinjau Tanaman Pinus, Hasilkan Produk Kayu Jadi Andalan Utama

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” kata Kapten Edy.

Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel Kodim 0822/Bondowoso memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Apresiasi Program TMMD 116 Kodim 0822

“Semoga dengan digelarnya latihan ini nantinya personel Kodim 0822/Bondowoso lebih siap dalam melaksanakan tugas dilapangan,” pungkasnya. (yus)