Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Puluhan Rumah Rusak

banner 468x60

Bondowoso, eNEWS.co.id – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Kecamatan Tapen di Kabupaten Bondowoso tepatnya di Dusun Campoan Rt 26 dan Rt 28 /Rw 11 saat hujan sekitar pukul 14.15 wib.Akibat kejadian ini, puluhan atap rumah warga mengalami kerusakan. Sabtu (25/11/2023).

Menurut data dari Kecamatan Tapen ada 15 atap rumah yang mengalami kerusakan, di Rt 26 dan 1 rumah di Rt 28 / Rw 11 Dusun Campoan Camat Tapen Dwi Wahyudi membenarkan Ada nya Bencana Puting Beliung yang mengakibatkan kerusakan atap rumah warganya.

“Total ada 16 rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap, akibat hujan disertai angin puting beliung “, ujarnya

BACA JUGA :  Perayaan Hari Pers Nasional Diundur, Berikut Penjelasan Ketua PWI Pusat

Dalam hal itu Dwi Wahyudi juga mengatakan bahwa kerusakan bervariasi pasca kejadian, dan sejumlah warga dibantu anggota Koramil 0822/11 Tapen, Polsek Tapen, serta BPBD Bondowoso dibantu perangkat Desa bergotong royong membersihkan puing-puing atap rumah.

BACA JUGA :  Kembangkan Wisata Soroboyo Kutho Lawas, Wali Kota Eri Sinergi Dengan SMSI Kota Surabaya

” Kerugian ditafsir kurang lebih 50 juta, dan langkah awal akan melakukan perbaikan sementara. Bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa, serta BPBD akan bergotong royong membantu membersihkan puing puing atap rumah warga yang mengalami kerusakan”, pungkasnya

Dalam hal ini Kades Cindogo Faruk Amrullah juga menambahkan bahwa dalam Bencana Angin Puting Beliung disertai hujan deras ini tidak ada korban luka dan korban jiwa.

BACA JUGA :  Momen HUT ke-45, Pangdam Brawijaya Apresiasi Peran FKPPI

” Meski tak ada korban luka dan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh masyarakat khususnya warga Cindogo, diimbau tetap waspada dan segera melapor jika terjadi peristiwa serupa”, tutupnya