Raperda APBD Kabupaten Bondowoso Tahun 2024 Disetujui

Pj Bupati Bondowoso Bersama ketua DPRD Menyetujui Raperda APBD Tahun 2024 (foto : Dok/Ekojhalu)
Pj Bupati Bondowoso Bersama ketua DPRD Menyetujui Raperda APBD Tahun 2024 (foto : Dok/Ekojhalu)
banner 468x60

Bondowoso, eNews.co.id – Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto menghadiri acara paripurna persetujuan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Acara ini diadakan di ruang Graha Paripurna, Senin, (27/11/2023).

Tak hanya Pj Bupati Bondowoso dalam Paripurna tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Raperda APBD Tahun 2024.Menekankan pentingnya anggaran yang tepat guna dan efektif untuk mendukung pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Prajurit Terbaik TNI AD Yang Tugas Operasi Papua

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyoroti beberapa program prioritas yang akan diakomodasi dalam APBD tahun depan, la menegaskan “komitmen untuk terus meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sektor-sektor strategis lainnya guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan” ujarnya.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Acara paripurna tersebut menjadi langkah awal penetapan APBD Tahun Anggaran 2024 setelah melalui serangkaian tahapan pembahasan di tingkat DPRD, dalam Raperda diharapkan mampu memberikan dukungan optimal bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  HUT Brimob Ke-77, Dandim 0822 Bondowoso Suapin Anggota

“Paripurna ini sekaligus menandai komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya untuk mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel, serta berharap Raperda APBD Tahun Anggaran 2024 dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan daerah” jelasnya

Penulis : Ekojhalu