Rekomendasi KASN Dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Bondowoso Kembalikan Jabatan Pejabat Eselon II

Delapan Pejabat Eselon II Saat Pengambilan Sumpah Pengembalian Jabatan (Foto : Dok/Ekojhalu)
Delapan Pejabat Eselon II Saat Pengambilan Sumpah Pengembalian Jabatan (Foto : Dok/Ekojhalu)
banner 468x60

Bondowoso, eNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M, melaksanakan pelantikan pengembalian 8 Jabatan Pejabat Eleson II, pada Senin 4 Desember 2023.

Pengembalian Jabatan Pejabat Eselon II tersebut sebagaimana Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun Pejabat Eselon II yang dikembalikan adalah sebagai berikut :

1. DR. Hari Cahyono ST MM jabatan semula Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, dikembalikan menjadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Tandai Pemukulan Gong Wakil Bupati Bondowoso Buka Job Fair Guna Fasilitasi Pencari Kerja dan Pengguna Tenaga Kerja

2. Dadan Kurniawan ST MM Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bondowoso dikembalikan menjadi kepala BPBD Kabupaten Bondowoso.

3. Haeriah Yuliati, S Sos MM Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bondowoso dikembalikan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sekaligus menjabat PJ Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso.

4. Munandar SP MM Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Bondowoso dikembalikan menjadi Kepala Dinas Binamarga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK).

BACA JUGA :  TMMD Ke-116 TA. 2023 Kodim 0822, Resmi Dibuka Oleh Bupati Bondowoso

5. Ahmad SH yang semula kepala DPMD dikembalikan menjadi Inspektur Kabupaten Bondowoso.

6. Mahfud Junaedi S Sos MM kepala BPBD – dikembalikan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bondowoso.

7. Taufan Restuanto Spd Msi, Kepala Perpusip dikembalikan menjadi staf Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan di Setda Bondowoso.

8. Drs. Abdurahman MM, jabatan semula Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Bondowoso dikembalikan ke jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  PJ Bupati Melalui Plh Sekda Bondowoso Lepas Pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Menurut PJ. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, pelantikan yang dilakukan merupakan bentuk pengembalian pejabat kepada posisi semula.

“Saya hanya melaksanakan rekomendasi dari KASN, sebagai bentuk ketaatan kepada perundang-undangan. Hal ini juga dilengkapi oleh Persetujuan Tekhnis dari Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Iya menegaskan pengembalian ini telah melalui proses yang panjang, melaksanakan sesuai peraturan perundang undangan dan mengantongi ijin dari Kemendagri juga dilengkapi dengan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). (Ekojhalu)