“Peran Media Dalam Pesta Demokrasi 2024”, Berikut Pesan Ketua Bawaslu Bondowoso

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bondowoso
Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bondowoso
banner 468x60

Penulis : Ekojhalu

Bondowoso, eNews.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bondowoso mengajak insan pers bersinergi secara partisipatif, mengawal dan mengawasi serta mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Nani Agustina, dalam Rapat Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024, yang bertema “Peran Media Dalam Pesta Demokrasi 2024”, bertempat di Cafe Bunga Pelita Tamansari, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA :  Jelang Hari Jadi Ke 817 Kabupaten Tulungagung, Pusaka Tombak Kyai Upas diboyong Kembali ke Ndalem Kepatihan

Nani mengatakan, peran pers dalam mengawasi tahapan pemilu sangat diperlukan, karena dalam kerja pengawasan, Bawaslu harus bekerja secara kolaboratif dengan semua stakeholder, termasuk dari insan pers.

Dia mengajak awak media untuk ikut terlibat dalam memperkuat pengawasan partisipatif dalam proses tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024.

BACA JUGA :  Menkopolhukam, Menag dan Kadensus 88 Didampingi Forkopimda Jatim Hadiri Mubes 2 ASSCHOL Bangkalan

“Pers berperan penting dalam melakukan kontrol atas pelaksanaan pemilu, dengan melaporkan praktik-praktik curang, sejak tahap pendaftaran pemilih hingga penghitungan suara nanti” kata Nani.

Menurutnya, pers sebagai pilar keempat demokrasi tentu mempunyai tanggung jawab yang besar terlibat dalam mensuksesnya pemilu 2024, diantaranya peran kontrol sosial dan informasi publik.

BACA JUGA :  Bupati Magetan Beri Apresiasi Polri Yang Sukses Laksanakan Pengamanan Saat Lebaran 2023

“Kami mengajak rekan-rekan media berpartisipasi, bergandeng tangan bersama Bawaslu mengawasi jalannya proses pemilu untuk mewujudkan harapan reformasi. Melahirkan pemilu yang jujur, adil, berintegritas. Mari bersama awasi pemilu” pungkasnya.