Polri  

Patroli Polres Probolinggo Himbau SPBU Tidak Curangi Masyarakat

banner 468x60

PROBOLINGGO, eNews.co.id – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran, Polres Probolinggo melakukan patroli sekaligus pengecekan beberapa SPBU di Kabupaten Probolinggo.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) serta tidak ada praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat. Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa patroli di SPBU telah dilakukan setiap harinya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Patroli kali ini lebih kami tingkatkan setelah adanya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di salah satu SPBU di Bekasi dengan cara dicampur air,” kata AKBP Wisnu Wardana, Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA :  Suasana Haru Saat Tradisi Pedang Pora Mengiringi Pelepasan Irjen Pol Nico Afinta

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengingatkan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan.

“Kami himbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan Masyarakat.Bagi yang nekat melakukan kecurangan baik takaran maupun kwalitas BBM, maka pihak Polres Probolinggo akan menindak tegas.“ tegas AKBP Wisnu.

BACA JUGA :  Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Pidana Lapas Klas IIB Bondowoso

Iya juga tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran.

Polres Probolinggo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga akan melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Probolinggo.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Pimpin Apel Dalam Kegiatan Orientasi Lingkungan Bagi Bintara

Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan BBM yang sesuai dengan jumlah yang dibayarkan.

“Kami juga akan menggandeng Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Metrologi Legal Dinas Perdagangan untuk cek alat ukur di masing – masing SPBU,”pungkasnya. (*)