TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Dan Purna Tugas Perwira

banner 468x60

BONDOWOSO, eNews.co.id – Upacara kenaikan pangkat dan purna tugas salah satu Perwira Kodim 0822 yang dipimpin langsung Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr., Hanla.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Jendral Sudirman Makodim 0822 Bondowoso yang diikuti oleh 23 anggota UKP serta sekitar 150 orang personel dengan penanggung jawab Pasipers Kodim 0822 Bondowoso Lettu Inf Sudiyono. Senin, 1/4/2024.

Dalam kegiatan UKP dan pelepasan purna tugas tampak hadir Dandim 0822/ Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla, Kasdim 0822/ Bondowoso Mayor Inf Tanuri.

BACA JUGA :  Babinsa Pakem Kodim 0822 Bondowoso, Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis 125 Anak

Serta Pasipers Kodim 0822/ Bondowoso Lettu Inf Sudiyono, Jajaran Pewira Staf Kodim 0822/ Bondowoso, Jajaran Danramil dan Danpos Kodim 0822/ Bondowoso, Anggota Kodim 0822/ Bondowoso, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana XXXVI Kodim 0822/ Bondowoso.

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara dan laporan perwira tertua, Laporan Resmi Purna Wira Dan Kenaikan Pangkat, pemasangan pangkat secara simbolis dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta.

Dalam sambutannya Dandim 0822 menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para anggota.

BACA JUGA :  Babinsa Koncer Kidul, Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalisme

“Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri dan atas nama pribadi saya menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggota sekalian,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut kita syukuri,karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI.

” Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah,melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI. Bangsa dan Negara serta juga merupakan suatu amanah dari Tuhan YME sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat di pertanggung jawabkan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Bondowoso Suport Kesenian Daerah

Dalam upacara kenaikan pangkat, Dandim 0822 Bondowoso juga melepas perwira TNI yang sudah memasuki Purna Tugas.

Kegiatan itu merupakan tradisi Khas TNI AD dalam melepas prajurit yang telah memasuki masa purna bakti sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Satuan kepada prajurit selama berdinas dalam membangun satuan.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya terhadap Korps TNI AD khususnya di Kodim 0822 Bondowoso,” pungkasnya.