Pembalap se Jawa Bali Mengikuti Ajang Road Race di Alun Alun Ki Bagus Asra Bondowoso

Pj Bupati Bondowoso Drs, Bambang Soekwanto, M.M Menyapa Salah Satu Pembalap

BONDOWOSO, eNews.co.id – Bekerja sama dengan Gempur Rokok Ilegal, IMI, IRC serta Disparbudpora, puluhan pembalap se Jawa – Bali, mengikuti ajang Road Race di Alun Alun Ki Bagus Asra Bondowoso.

Bondowoso Jatim Racing Series Kejurprov Bupati Cup 24, di alun-alun itu dipimpin langsung Pj Bupati Bondowoso, Drs, Bambang soekwanto.M.M, dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke 74. Minggu (21/04/2024).

Jatim Racing Kejurprov Bupati Cup 24 itu dihadiri juga oleh, Kadisparbudpora Mulyadi, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Heru, Pasi Ops Kodim 0822 Bondowoso Kapten Arm Edy Mulyono, , Kasat Pol PP Slamet Riyanto, Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto, serta Kasat Intelkam Polres Bondowoso Iptu Suryanto dan Kades Koncer Kidul Hendra.

BACA JUGA :  Danramil Jajaran Kodim Bondowoso Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Pj Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan menyalurkan bakat di bidang Balap motor.

“Melalui Kegiatan Road Race ini, bukan hanya kompetisi, tetapi juga sebagai wujud semangat kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan olahraga di Bondowoso khususnya,” kata Pj Bupati.

Ia juga memberi apresiasi atas segala upaya para peserta untuk tetap menjaga sportifitas, kejujuran dan semangat.

BACA JUGA :  Danramil Tegalampel Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar - Raudhah

Dirinya meminta kepada Dinas terkait agar kegiatan positif ini bisa didukung dan diadakan Tiga kali dalam setahun.

“Untuk seluruh dinas terkait, mari kita dukung sepenuhnya kegiatan ini agar terhindar dari balap liar yang sering terjadi di Bondowoso,” ungkapnya.

Tak lupa, Bambang Soekwanto, juga mengajak seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas terhadap setiap perlombaan.

“Junjung tinggi sportifitas, harus menerima setiap kekalahan, hormati lawan, jadilah contoh yang baik dan tetap semangat untuk raih prestasi. Mari kita sukseskan Kejurprov Bupati Cup 24 ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Pakisan Dengan Warga Binaan

Perlu diketahui, Pemkab Bondowoso akan memberi tempat untuk para pemuda yang ingin mengasah bakat dan kemampuannya dengan memberi jalur khusus untuk latihan setiap minggunya.

“Melalui kejuaraan ini, saya berharap akan lahir pembalap-pembalap yang handal dan profesional. Tentu saja, akan mampu mengharumkan nama Kota Bondowoso,” tutupnya.

Pj Bupati Bondowoso bersama Forkopimda juga sempat mencoba serta mengecek sirkuit yang akan dilalui para peserta untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.(***).