TNI  

Keluarga Besar Tentara Republik Indonesia dan PP Al Ishlah Bondowoso Menggelar Gerak Jalan Kaki Jaka Sopan

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Keluarga Besar Tentara Republik Indonesia (KB TNI) dan PP Al Ishlah Bondowoso menggelar Gerak Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan (Jaka Sopan), Minggu (13/11). Dengan start di Alun-alun RBA Kironggo dan finish di PP Al Ishlah Desa Dadapan Grujugan dengan diikuti sedikitnya 6000 peserta baik kalangan TNI/Polri, Santri maupun masyarakat umum. Gerak jalan dilepas langsung oleh Dirjen Pangan Nasional RI Bapak Arif Prastia St, MP.

BACA JUGA :  Babinsa 0822/11 Tapen Jadi Irup, Upacara Hari Senin dan Berikan Motivasi

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S.I.K., dan Asisten 1 Pemkab. Bondowoso Moch. Mahfud, S.Sos., serta Ketua KB TNI KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc

Acara rutin tahunan tersebut kali ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Bondowoso bahkan tak ketinggalan pula Prajurit dan Persit jajaran Kodim 0822/Bondowoso ikut memeriahkan Gerak Jalan tersebut.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kegiatan yang dimaksudkan untuk memperingati beberapa hari besar diantaranya Hari Lahir TNI (05/10/2022), Hari Santri Nasional (22/10/2022), Hari Sumpah Pemuda (28/10/2022), Hari Lahir KBTNI (05/11/2022), Hari Pahlawan (10/11/2022), Hari Tragedi Gerbong Maut (23/11/2022).

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Bahwa pihaknya ikut berpartisipasi memeriahkan acara yang menurutnya dilakukan secara rutin setiap tahun itu bertujuan, Untuk membangkitkan jiwa patriotisme kaum muda khususnya yang ada di Kabupaten Bondowoso.” ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tlogosari Bondowoso Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

Kegiatan Gerak jalan Jaka Sopan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KB TNI Cabang Bondowoso yang digagas oleh Alm. KH Maksum sebagai sarana mempererat hubungan purnawirawan TNI , satuan kewilayahan dengan lapisan komponen masyarakat Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc