TNI  

Kenaikan Isa Almasih, Sinergitas Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Amankan Ibadah di Gereja

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kodim 0822 bersama Polres Bondowoso serta Pamswakarsa melaksanakan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di wilayah Kota Bondan, Rabu (18/5/2023).

Setidaknya ada 9 gereja yang menjadi objek pengamanan. Kesembilan gereja itu yakni Gereja GPDL Victori, GPdl Bethel, Gereja Khatolik Santos Yohanes Penginjil, GBI Mojopahit, GKJW Bondowoso, GPIB Immanuel, GSJPDL Batu Karang dan GKT POS Bondowoso serta GPPS Pondok Daud.

“Kami bersama aparat terkait melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ungkap Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono.

BACA JUGA :  Peduli Korban Banjir di Ijen, Persit Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Bantuan

Selain pengamanan di dalam gereja, personel gabungan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas.

BACA JUGA :  Pemkab Bondowoso Keluarkan SE Imbau ASN dan Karyawan BUMN Beserta Keluarganya Tak Gunakan Elpiji 3 KG Subsidi

Kapten Arm Edi Mulyono menjelaskan pelaksanaan ibadah misa pada hari pertama berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan juga akan dilakukan dengan pola yang sama untuk memberikan rasa aman kepada jemaah yang melakukan ibadah,” tuturnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Maesan Komsos Dengan Para Tukang Bangunan

Sunber : Pendim 0822

Pewarta : rdc