TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Perayaan Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Gema takbir yang diselenggarakan Pemkab. Bondowoso melalui Sekda Bagian Kesejahteraan Sosial tersebut, secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bertempat didepan Masjid Agung At Taqwa Jl. Letnan Sutarman, Kauman, Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Perayaan Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M, Rabu (28/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin, Ws. Dandim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Teguh Heri Wignyono, S.I.P, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol R. Heru, SH, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, S.I.P., Sekda Kab. Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto MM., Ketua MUI Bondowoso KH. Asyari Fasya ,Lc., dan Ketua NU Bondowoso KH. Abdul Khodir Syam, Lc., serta Pengasuh Nurul Burhan Drs. KH. Imam Barmawi Burhan.

Dalam sambutan Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin menyampaikan, “Kita memperingati Idul Adha karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan Haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

BACA JUGA :  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Terima Penghargaan Prapanca Award Dari PWI Jatim

Dengan pelaksanaan gema takbir Idul Adha ini, saya harapkan bisa menambah Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS terhadap Nabi Ismail AS. Pelaksanaan Idul Adha bukan hanya untuk kumpul saja, tetapi sebagai momentum untuk saling berbagi antar sesama. bahwa hewan kurban yang kita sembelih adalah salah satu cara untuk kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutupnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur dan Silahturahmi MWC NU Tenggarang

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin kepada Ketua Takmir Masjid Agung At Taqwa Bondowoso KH. Ahmad Sodiq.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514/SY menyelenggarakan Lomba Dalam Rangka Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc