TNI  

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Bantu Warga Binaan Bangun MCK

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat, disela kegiatan Komsosnya Babinsa Koramil 00822/04 Tenggarang Serka Lugito dan rekan menyempatkan diri membantu pembuatan MCK milik warga binaannya rumah P. Zaini 60th alamat Dusun Krajan Rt. 06 Rw. 03 Desa Gebang Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA :  Diakhir Masa Jabatanya Bupati KH Salwa Arifin Pulang Kampung Dijemput Ribuan Relawannya

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bentuk upaya untuk terus menjalin kedekatan, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang berada diwilayah binaanya.

Serka Lugito mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

BACA JUGA :  Dukung TMMD Ke-116, Disprentan Bondowoso Gelar Pengobatan Massal Hewan Ternak

“Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.

BACA JUGA :  Polsek Klabang Amankan Puluhan Log Kayu Jati Hasil Illegal Logging

“Seperti kita ketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong bersama setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822
Pewarta : rdc