Ribuan Peserta Bondowoso Nihgt Run Pastikan Tercover BPJS Ketenagakerjaan 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sebanyak 2.050 peserta Bondowoso Night Run (BRN) dipastikan telah tercover di Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.  

Dalam hal itu, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bekerjasama dengan Pihak BPJS Kabupaten Bondowoso. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mulyadi mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah memberikan jaminan kepada seluruh peserta baik dari Kabupaten Bondowoso maupun luar Kabupaten Bondowoso telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA :  Kerjasama Perhutani Bondowoso dengan Jajaran Polsek di Wilayah Kerjanya di Tingkatkan

“Dari awal pendaftaran telah kita katakan dalam persyaratan, kita mintai para peserta Kartu Keluarga (KK) untuk kami masukan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya, saat diwawancara media usai melepas Ribuan Peserta Bondowoso Nihgt Run, Sabtu (30/9/2023) malam.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Program Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023

Pemberian jaminan itu, kata Mulyadi, ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam memberikan pelayanan dan kemudahan akses kepada para peserta.

Dikatakan, hal tak terduga bisa saja terjadi, akan tetapi hal tak terduga tersebut pastinya bakal tidak diinginkan oleh siapapun.

Oleh sebab Itu, Pemkab Bondowoso memberikan serta mengantisipasi agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Warga Dumai Bisa Berobat Gratis di Seluruh Indonesia

Sementara Pj Bupati Bondowoso, H. Bambang Soekwanto mengamini gagasan Disparbudpora memberikan jaminan sosial kepada para peserta.

“Kami pastikan seluruh peserta yang mengikuti Bondowoso Nihgt Run (BRN) sudah tercover di BPJS Ketenagakerjaan, baik itu peserta dari Kabupaten Bondowoso maupun luar Kabupaten, karena antusias peserta sangat membludak,” pungkasnya. (Yus)