TNI  

Tekan Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Grujugan Bantu Berikan PMT

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bentuk kepedulian dan perhatian serta mendukung program pemerintah dalam penanganan percepatan penurunan Stunting, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822 Bondowoso Serka Supriyadi melaksanakan dan pendampingan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak penderita stunting di Desa Tegalmijin, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Selasa (10/9/2023). 

Diketahui, Stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya tumbuh kembang dan kecerdasan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat.

Dalam kesempatan tersebut Serka Supriyadi mengatakan, “Kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak yang kurang asupan makanan yang bergizi ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi anak penderita Stunting diwilayah binaan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Danyonif Raider 514 Kostrad Bersama Forkopimda Nduga Lakukan Pengecekan Lokasi Pembuatan Pos TNI

Danramil 0822/08 Grujugan Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, bantuan makanan yang diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko Stunting.

BACA JUGA :  Warga Desa Penang Setiap Tahun Perbaiki Jalan dan Berharap Pemerintah Memperbaikinya

“Kami berharap dapat memberikan dampak positif, mengurangi angka stunting di wilayah lain di seluruh Indonesia dan dapat mendukung program pemerintah yang penurunan angka stunting pada akhir 2024,” terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Monitoring Pendistribusian Beras CPP

Lebih lanjut Danramil Grujugan, ini merupakan tindak lanjut sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, MM.

“Bahwa TNI AD juga menjadi bapak asuh anak Stunting dan siap mendukung percepatan penurunan Stunting,” tegas Danramil. (Pendim0822) (Yus)