Ponpes Al-Hidayah Bataan Gelar Kirab Hari Santri Nasional, Dengan Tema “Jihat Santri Jayakan Negeriku”

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kirab menjadi salah satu rangkaian Kegiatan Pondok Pesantren Al – Hidayah Bataan Tenggarang Kabupaten Bondowoso di bawah asuhan KH Moch. Noer Fauzan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023. Minggu (22/10/2023).

Kirab tersebut di ikuti oleh Lembaga Pendidikan di bawah tanggung Jawab Yayasan Ponpes Al – Hidayah mulai dari RA, TPQ, PAUD, MI, MTs dan MA yang kesemuanya berjumlah kurang lebih 1500 Siswa di bawah dukungan penuh Keluarga Pesantren.

Salah satu keluarga Pesantren yang biasa di panggil Mas Zen mengatakan bahwa tujuan di adakannya Kirab tersebut adalah bagian monumental dalam pengenalan Sejarah tentang perjuangan para kaum santri melawan penjajah, terutama Resolusi Jihad yang di gaungkan oleh KH Hasyim Asyari pada saat Oktober 1945 lalu.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal Silaturahmi Guru Purna Karya Keluarga Besar SMKN 1 Rejotangan

Kirab santri yang memang di selenggarakan oleh hampir seluruh Ponpes seluruh Indonesia juga di laksanakan dengan penuh hikmah dan meriah oleh Ponpes Al – Hidayah.

BACA JUGA :  Siapkan Hari Liburmu, Berikut Kalender 2024 Bertabur Tanggal Merah Hingga Perkiraan Cuti Bersama

“Terlihat sangat luar biasa dan hal ini juga selain mendapat dukungan penuh dari keluarga Pesantren, juga dari masyarakat, mereka juga terlihat sangat antusias menunggu kedatangan kirab yang lewat di depannya,” ujar Zen.

BACA JUGA :  Keluarga Besar SMKN 1 Boyolangu Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Di katakannya juga oleh Mas Zen bahwa kirab benar – benar sangat membantu dan mengingatkan semua pihak.

“Perjuangan para santri harus benar – benar sebagai tolak ukur dalam mengingat sejarah dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Yus)