Kabupaten Bondowoso Terima 2 Penghargaan Tingkat Nasional

Pj Bupati Bondowoso Saat Menerima Penghargaan (Foto : Dok/Istimewa)
Pj Bupati Bondowoso Saat Menerima Penghargaan (Foto : Dok/Istimewa)
banner 468x60

Jakarta, eNews.co.id – Kabupaten Bondowoso Berhasil Meraih 2 Penghargaan Sekaligus, Sebagai Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023

Dalam rangka Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Tahun 2023, Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto beserta PLT Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr. Lukman Hakim hadir pada kegiatan dengan memakai pakaian adat daerah.

Acara ini dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Kempinski West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (28 November 2023).

BACA JUGA :  Pelda Slamet Menghadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tersebut tercatat ada 142 Bupati/Wali Kota sebagai penerima Penghargaan Swasti Saba dan 33 orang Bupati/Wali Kota sebagai penerima Penghargaan STBM yang tersebar di wilayah Indonesia.

BACA JUGA :  Bambang Soekwanto Dipilih PPP Bondowoso sebagai Calon PJ Bupati

Pj Bupati Bondowoso melalui PLT kadinkes Bondowoso dr. Lukman Hakim mengatakan “Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja ke depan serta berupaya agar bisa mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Ungkapnya.

Bersama sejumlah kabupaten kota di Indonesia, Kabupaten Bondowoso masuk sebagai penerima penghargaan KKS dan STBM karena dinilai berhasil memenuhi sembilan tatanan sebagai instrument penilaian.

BACA JUGA :  Lewat Jumat Curhat Polres Bondowoso Gandeng Lurah Sekarputih Berikan Pemahaman Bahaya Narkoba

Mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementrian Kesehatan, dan Kemendagri RI. Sehingga tidak semua Kabupaten/Kota bisa menerima 2 penghargaan sekaligus. (*)