Polri  

Dalam Rangka Ops Semeru 2024, Satlantas Polres Bondowoso Sosialisasi Patuh Lalu Lintas Pada Pelajar

banner 468x60

BONDOWOSO, eNews.co.id – Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada pelajar yang ada di Kabupaten Bondowoso yang bertujuan untuk para anak-anak sekolah lebih berhati-hati dalam berkendara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. melalui Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH selaku PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bondowoso turun langsung untuk memberikan paparan kepada siswa dan siswi, Kamis 14/03 2024.

Dalam keterangannya Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH sebagai PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bondowoso menyampaikan apresiasi kepada para siswa siswi sekolah yang sudah ikut kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka melaksanakan Ops Keselamatan Semeru Tahun 2024.

BACA JUGA :  Polda Jatim Back Up Penanganan Gangster di Surabaya

Tidak hanya itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bondowoso juga mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas untuk keselamatan seperti memakai helm SNI, tidak membawa motor apabila tidak memiliki SIM dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang.

“ Kami selalu mengingatkan kepada adik-adik pelajar bahwa tertib berlalu lintas ini sangat penting untuk keselamatan pribadi dan orang lain saat kita berada di jalan raya, ”ungkapnya.

BACA JUGA :  Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetiyo, S.I.P., Melakukan Kunjungan Kerja ke Makodim 0822 Bondowoso

Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH juga mengungkapkan bahwa salah satu kegiatan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024 adalah memberikan imbauan kepada masyarakat termasuk pelajar dalam rangka sosialisasi yang tujuannya untuk pencegahan atau meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sasaran Operasi ini ada 8 prioritas diantaranya, Penggunaan Helm SNI, Melawan Arus, Penggunaan HP Saat Berkendara, Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur dan Penggunaan Knalpot Brong serta Balap Liar. Maka dari itu kami harapkan para Pelajar ini bisa lebih mentaati peraturan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Bondowoso Suport Kesenian Daerah

Tak hanya itu saja, kami harap para pelajar bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk tertib dalam berlalu lintas, tujuannya untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain. karena masa depan bangsa dan kebanggaan orang tua terletak pada generasi muda, “pungkas Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH selaku PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bondowoso. (Humas)