Berita, TNI  

Dandim 0826 Pamekasan Secara Simbolis Serahkan Kunci Rumah Program Renovasi Rutilahu Tahun 2022

banner 468x60

Pamekasan, ENEWS.CO.ID – Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2022 dinyatakan selesai dan ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dilaksanakan pada Kamis (4/8/2022).

Penutupan program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni oleh Gubernur Jawa Timur dilaksanakan secara virtual yang terpusat di Desa Petung Kecamatan Curahdami dan dihadiri langsung oleh Pangdam V Brawijaya.

Acara penutupan Renovasi Rutilahu juga diikuti oleh Dandim 0826 Pamekasan yang juga dihadiri Kapolres Pamekasan, Kajari Pamekasan, Kepala Pengadilan Negri Pamekasan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan, Camat Galis, Para Pasi Kodim, Danramil 0826-04 Galis, Kapolsek Galis, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 0826 Pamekasan, Kepala Desa Galis, Babinkamtibmas dan Babinsa serta Tokoh Masyarakat Desa Bulay.

BACA JUGA :  Warga Mulai Rasakan Manfaat Jalan TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso

Selesai penutupan, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah secara simbolis menyerahkan kunci rumah program Rutilahu kepada Slamet Nurhadi (56) Dusun Bulay, Desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0822 Mengikuti Do'a bersama Lintas Agama Merupakan Wujud Kebersamaan Antara Umat Beragama

Kepada Nurhadi Dandim 0826 Pamekasan berpesan agar rumahnya terus dirawat dan sudah bisa ditempati.

“Dirawat rumahnya ya.. sekarang sudah bisa ditempati, jadi sudah tidak menumpang lagi,” ucap Letkol Inf Ubaydillah.

“Ini semua atas kerjasama yang baik antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan, Polsek, Kepala Desa dan seluruh masyarakat yang ada,” ucap Dandim.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari Sosialisasikan Anti Bullying

Nurhadi salah satu penerima program Rutilahu merasa senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah bersama TNI.

“Terimakasih banyak kepada TNI dan semua yang telah membantu kami, insyaallah rumah ini akan terus dirawat,” ucapnya.

Diketahui program Rutilahu di Kabupaten Pamekasan sejumlah 177 unit yang tersebar di 13 Kecamatan Se-Kabupaten Pamekasan. (Rofiuddin)