Hanya Butuh Waktu 5 Menit Rusak Gudang Batako, 7 Pria di Bondowoso Terancam Penjara 9 tahun

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Jajaran Unit Reskrim Polres Bondowoso, berhasil mengungkap perusakan gudang percetakan batako milik Sukarto (47) warga Desa Mengen Kecamatan Tamanan Bondowoso, 7 pelaku masing-masing Jahuri (40) warga Dusun Silogiri Desa Ketapang Kalipuro Banyuwangi, Susro (48), Resa Budiarso (24) Rudi (37) Dulla (65) Arofah (34) dan Toyo (61), ke enamnya merupakan warga warga Desa Mengen Tamanan Bondowoso.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor Diduga Untuk Bali di Kota Malang

Peristiwa ini sendiri terjadi pada 25 Januari 2022 lalu, dimana ke 7 pelaku secara bersama-sama mendatangi gudang percetakan Batako milik pelapor pada petang hari, dan melakukan perusakan, bahkan akibat dari ulah para pelaku ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp. 60 juta rupiah.

“Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan terhadap para pelaku, mereka terbukti secara bersama-sama melakukan perusakan di gudang percetakan batako milik pelapor, dimana kejadian perusakan ini sendiri hanya berlangsung selama 5 menit, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp. 60 juta,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko SIK melalui Kasatreskrim Polres Bondowoso AKP. Agus Purnomo.

BACA JUGA :  Polres Tanjungperak Berhasil Mengamankan 2 Begal Motor Yang Beraksi di Jalan Sukolilo

Meski perusakan yang dilakukan oleh para pelaku hanya berlangsung tidak lebih dari 5 menit, polisi menjerat pelaku dengan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana perusakan secara bersama-sama, dimana ancaman pidana dari pasal ini adalah maksimal 9 tahun. “Pelaku kami jerat dengan pasal 170 KUHP, ancaman pidananya maksimal 9 tahun,” ujar Kasatreskrim.

BACA JUGA :  Mabuk dan Aniaya Tetangga, ZS Ditangkap Polsek Karangrejo

Sedangkan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 batang bambu, 1 sak genteng yang dirusak oleh pelaku. (Red)