TNI  

Keakraban Danramil 0822/15 Klabang Dan Warganya

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok bagi aparat Teritorial. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Danramil, Babinsa dan warga binaannya bertempat di Desa Klabang Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur, Sabtu, (08/10/2022).

BACA JUGA :  Dukung Penghijauan dan Peduli Lingkungan, Jajaran Kostrad Bersama KPH Bondowoso Laksanakan Penanaman Pohon

Inilah yang dilakukan oleh Danramil 0822/15 Klabang Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Klabang. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan Danramil menghampiri petani yang sedang istirahat bersama dan bersendau gurau di bawah pohon.

Kapten Yonaidi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya prajurit kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh prajurit, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Danramil yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. ( rds )

BACA JUGA :  Babinsa Pakem Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan