TNI  

Babinsa Koncer Kidul, Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalisme

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pelda Mustain Babinsa Koncer Kidul Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pemuda pemudi bertempat di Balai Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA :  Guna Terciptanya Sinergitas TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Bantu Warga Buat Pondasi Rumah

Pelda Mustain mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda bangsa.

Selain itu, katanya, menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

BACA JUGA :  Warga Desa Pejaten Gelapkan Dana Koperasi, Diamankan Polres Bondowoso

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus mempunyai kemampuan positif dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Ia juga berharap para generasi muda, terutama anak-anak sekolah tidak terlibat kenakalan remaja seperti pemakai atau pengedar narkoba, pergaulan bebas, tawuran atau perkelahian antar pelajar.

BACA JUGA :  Batalyon Artileri Medan 8/Uddhata Yudha Gelar Lomba Agustusan

“Semoga para generasi muda kita tumbuh menjadi generasi yang positif dan terhindar dari perilaku yang negatif dan menyimpang,” harapnya. ( rdc )