Polri  

Gelar Bakti Kesehatan Bersama Bid Dokkes Polda Jatim dan RS Bhayangkara Bondowoso di Kalibaru Banyuwangi

Banyuwangi, ENEWS.CO.ID – Melalui program Bhayangkara Prioritas Bid Dokkes Polda Jatim yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Kombes Pol. Erwin Zainul Hakim,Mars. MH. Kes.,serta Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso AKBP dr. Heri Budiono, Sp.U., lakukan kunjungan kemanusiaan dengan cara menyerahkan puluhan paket bantuan dan pembangunan posko kesehatan yang dibuka selama 24 jam kepada para korban banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan, Kalibaru, Banyuwangi. Selasa (8/11/2022).

Banjir yang datang secara tiba-tiba ini sangat mengagetkan warga di bantaran sungai , sehingga masyarakat yang berada di aliran sungai tersebut tidak sempat menyelamatkan harta bendanya,dan membuat puluhan rumah yang berada di 6 desa rusak parah dan ringan .

Di kesempatan ini Kabid Dokkes Polda Jatim beserta Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso turun langsung kelapangan guna meninjau langsung lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada korban banjir.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Pimpin Apel Dalam Kegiatan Orientasi Lingkungan Bagi Bintara

Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, Mars.MH.Kes., mengatakan bahwa ini adalah kunjungan kemanusiaan melalui program Bhayangkara Prioritas kepada masyarakat yang terkena bencana banjir bandang.

“Melalui Bhayangkara Prioritas dibantu oleh RS Bhayangkara Bondowoso kami akan melakukan pengobatan kepada seluruh korban bencana banjir agar bisa pulih seperti sediakala”, ujar Kabid Dokkes.

BACA JUGA :  Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bondowoso

Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso menambahkan bahwa gelar Bakti Kesehatan meliputi pengobatan kepada korban sekitar bencana banjir bandang yang terjadi di Kalibaru Banyuwangi.

“Hari ini kami menggelar Bakti Kesehatan yang meliputi pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar bencana yang memerlukan. Kami juga memberikan paket bantuan berupa Pampers, Susu, Vitamin dan Obat obatan yang berhubungan dengan kesehatan”,imbuh AKBP dr. Heri Budiono, Sp. U.

BACA JUGA :  Bentuk Peduli Dandim 0822 Bondowoso Takziah Ke Rumah Wartawan Sibernews

Di lokasi yang sama Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,M.H beserta PJU Polda Jatim memantau ,mendatangi dan menjenguk kondisi warga di lokasi bencana, serta juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Haji Arifin pun mengatakan,
“Mewakili semua warga yang terkena bencana kami mengucapkan terimakasih atas bantuan terutama untuk RS Bhayangkara Bondowoso, semoga kebaikan ini diganti oleh Allah SWT,. Amiin”, tutupnya. (rdc)