TNI  

Babinsa Koramil Tegalampel Bondowoso Ikuti Safari Ramadhan Bersama Muspika

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Pada suasana bulan Ramadhan 1444 H ini tampak beda dengan tahun tahun sebelumnya terutama pada masa pandemi Covid 19. Pada tahun ini situasi agak longgar sehingga momen ini di manfaatkan oleh muspika dan MWCNU Kecamatan Tegalampel melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat keliling,dari masjid ke masjid sewilayah Kec Tegal Ampel yg di kemas pada kegiatan safari ramadhan.

Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Arm Edy Mulyono mengatakan Bahwa Safari Ramadhan ini sebagai sarana Komsos bagi Satkowil terutama para Babinsa.

Dimana dilapangan banyak kendala terutama masyarakat yg di pedesaan yg keseharian bekerja di sawah, kebun, kuli bangunan, susah ketemu dengan Babinsa pada saat siang hari (jam Dinas) maka momen ini yg sangat tepat untuk di manfaatkan sebagai sarana Komsos Satkowil, karena pada kegiatan keagamaan ini kita bisa ketemu semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Road Race Kapolres Cup 2023

Di samping itu Danramil Tegalampel merasa senang karena salah satu sasaran safari ramadhan di masjid yg direhab oleh LVRI dan Koramil 0822/03 Tegalampel yaitu masjid Sabilal Muhtaqin.

BACA JUGA :  Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Lurah Nangkaan Hadiri Rapat Validasi STBM 5 Pilar

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Letkol Purn. Mujahid sangat senang dan bangga karena masjid yg di rehab bersama Angota Koramil 0822/03 Tegalampel di jadikan sasaran safari ramadhan muspika dan MWCNU Kecamatan Tegal ampel, beliau sangat bangga dan senang semoga masjid Sabilal Muttaqin bisa di jadikan sarana tempat ibadah yg nyaman dan bermanfaat bagi warga dusun pagar gunung.

Safari Ramadhan dan tarawih keliling (Tarling) MWCNU Tegalampel bersama muspika Tegalampel tahun 1444 H/ 2023 M di masjid Sabilal Muttaqin desa Tanggulangin sebagai sarana ibadah dan mempererat silaturahmi antara Jam’iyah NU, Muspika, dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Sabilal Muttaqin.

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Apresiasi Putra Daerah Ikuti KL CUP U-11 di Kuala Lumpur Malaysia

Bahwa Safari ramadhan dan taraweh keliling (tarling) MWCNU Tegalampel bersama muspika Tegalampel tahun 1444 H/ 2023 M telah di laksanakan sejak hari Kamis Tgl 6 April 2023 di masjid Al Furqon desa Purnama dan pelaksanaan selanjutnya dengan berpindah pindah masjid di beberapa desa di wilayah kecamatan Tegalampel.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc