TNI  

Babinsa Koramil Cermee Bondowoso Bantu Pendampingan Akseptor KB MOW

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Tugas Pokok seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan memang kompleks dan tidak mudah, selain menjaga kondisi wilayah tersebut tetap aman dan nyaman, Babinsa juga harus bisa menjadi motor penggerak dan juga motivator bagi warganya, salah satunya dengan menjadi tenaga motivator program KB di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Pamuji Babinsa Koramil 0822/16 Cermee yang sedang mendampingi 6 akseptor KB MOW (Metode Operasi Wanita) bertempat di RSUD dr. Koesnadi Bondowoso, Jum’at (14/7/2023).

Danramil 0822/16 Kapten Inf Surakno memerintahkan kepada anggotanya agar dalam melaksanakan tugas kewilayahan tidak ragu-ragu dan bersinergitas dengan instansi yang ada di wilayah kecamatan untuk memudahkan koordinasi.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Meninjau Langsung Petani Organik di Desa Lombok Kulon

“Peran serta koramil dalam pembangunan sangat dibutuhkan, program KB juga termasuk membangun kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jaga Kearifan Lokal, Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Selamatan

Menurutnya program KB bukan merupakan membatasi angka kelahiran akan tetapi merupakan program pengendalian penduduk serta untuk mensejahterakan penduduk.

Salah satu warga Desa Solor yang menjadi akseptor KB mengaku, bahwa sebelum melaksanakan program KB tersebut dirinya mendapatkan banyak masukan dan pengertian tentang pentingnya program KB yang disampaikan oleh Bidan Desa dan Babinsa pada saat kegiatan sosialisasi di balai desa.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Olahraga Bersama

“Setelah saya tahu bahwa banyak manfaat bagi saya dan keluarga dengan mengikuti program KB ini, saya mendaftarkan diri secara sukarela”, katanya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc