Polri  

Polres Bondowoso Lestarikan Penanaman 1000 Pohon dan Penghijauan Sejak Dini

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Polres Bondowoso Laksanakan kegiatan Zoom meeting Bakti Sosial Penanaman Pohon dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri dan Penghijauan Sejak Dini” secara serentak, Rabu (23/8/2023) bertempat di Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh  Perwakilan Ketua delegasi se – asia Tenggara, PJU Mabes Polri, Polda Jajaran se – Indonesia, Polres Jajaran se – Indonesia, Polsek Jajaran se – Indonesia. 

Dalam kegiatan Zoom meeting Bakti Sosial Penanaman Pohon di Desa Koncer Kidul tampak hadir Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira, Kepala Perhutani Bondowoso, Kadis Pertanian Kabupaten Bondowoso, Forpimda Kabupaten Bondowoso, PJU Polres Bondowoso, Perwakilan kejaksaan negeri Bondowoso R. Sukana, Muspika Kecamatan Tenggarang, Kepala Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Hendra Widodo. 

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso ikuti Kegiatan Coffe Morning bersama Forkopimda

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso melalui Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira menjelaskan bahwa, Pada kegiatan tersebut telah dilakukan penanaman sebanyak 500 pohon dengan rincian, 100 Pohon Kedondong, 100 Pohon Alpukat, 150 Pohon Mahoni, 150 Pohon Sengon. “Kegiatan polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini merupakan salah satu program Kapolri untuk melakukan penghijauan guna menanggulangi polusi udara yang saat ini melanda Indonesia. Yang bertujuan untuk memberikan udara yang sehat untuk masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Resmikan Wana Wisata Religi “Situs Bhuju’ Beto Sendhi”

Waka Polres Joes Indra Lana Wira juga berharap, dengan penanaman seribu Pohon ini agar lahan-lahan di sekitar lingkungan kerja Polres Bondowoso dan Polsek jajaran dapat terehabilitasi. “Sehingga mampu memulihkan kondisi lingkungan sekitar,” harapnya. 

Sebagai bentuk kepedulian Polri yang turut melestarikan negeri dengan tema penghijauan sejak dini, maka Polres Bondowoso beserta Polsek jajaran juga melakukan penanaman pohon secara serentak. Sebanyak 1000 (seribu) bibit buah-buahan dari berbagai jenis dibagikan dan ditanam di wilayah Hukum Polres Bondowoso. “Jadi hari ini, kita sudah menanam pohon bersama di sekitar lingkungan kerja Polres Bondowoso dan Polsek beserta jajaran, semoga nantinya gerakan menanam dan menjaga lingkungan ini bisa berkesinambungan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Memastikan Takaran, Kualitas dan Stok BBM Aman, Polres Bondowoso Sidak SPBU

Secara keseluruhan kegiatan Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini berjalan dengan aman dan kondusif. (Yus)