Disparbudpora Gelar “Bondowoso Night Run” 2023

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – PJ. Bupati H. Bambang Soekwanto bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri kegiatan Bondowoso “Nigh Run” dalam rangka merayakan “Selebrating Ijen Unesco Global Geopark” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda Dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso. Start/finish di Ijen Geopark Bondowoso di Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo, Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemkab Bondowoso untuk mengembalikan semangat masyarakat dalam menggelorakan olahraga. Selain itu, Bondowoso Night Run merupakan ajang promosi Bondowoso Unesco Global Geopark.

Bondowoso Night Run 2023 terbuka untuk masyarakat umum, lokal maupun nasional, dan pelajar khusus kabupaten Bondowoso. 

BACA JUGA :  Akses Sempit, Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Bantu Pelebaran Jalan

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Bondowoso Drs. H. Bambang Soekwanto M.M., Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Waka Polres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira S.H MH., Kepala OPD, Camat dan Peserta Lomba Bondowoso Night Run.

BACA JUGA :  Cerdaskan Generasi Bangsa, Kasdim Bondowoso Sosialisasi Anti Bullying Ke Sekolah

Kegiatan Bondowoso Night Run 2023 kali ini diikuti 2.050 peserta dengan 2 kategori, 70 Atlit profesional dari Surabaya Pasuruan, Jember dan Situbondo bahkan ada yang dari kota Bali.

Dalam sambutan singkatnya Pj. Bupati Bondowoso, H. Bambang Soekwanto mengatakan, bahwa acara ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kepada Dunia bahwa Bondowoso adalah tempat yang indah, nyaman dan penuh potensi, dan juga kegiatan Ijen Xtrail dulunya ada di Bondowoso.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Pelantikan PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tulungagung Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024

“Itu kita angkat lagi dan nanti kita akan berkolaborasi dengan Kabupaten Banyuwangi, karena Ijen berada di kawasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi,” pungkasnya. (Yus).