TNI  

Cerdaskan Generasi Bangsa, Kasdim Bondowoso Sosialisasi Anti Bullying Ke Sekolah

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Tujuan tersebut menggambarkan sebuah cita-cita luhur serta harapan negara dalam membangun sumber daya manusia yang unggul guna tercapainya kehidupan yang adil, makmur, dan sejahtera. 

Upaya yang telah dan akan terus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam berbagai jalur, jenjang dan jenis Pendidikan. 

Mencegah maraknya adanya kasus perundungan di sekolah, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri memberikan Wawasan Kebangsaan salah satu diantaranya kepada Siswa-siswi SMK Negeri Taruna Husada alamat Dusun Pasar Saramok Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Senin (9/10/2023). 

BACA JUGA :  Cegah Narkoba Dan Bullying, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasi di SDN Kalianyar 3

Kasdim 0822/Bondowoso yang memberikan Wawasan Kebangsaan menyampaikan, jika sekolah merupakan tempat sarana belajar dan saat di sekolah peran guru menjadi tanggungjawab bagi para siswa-siswinya. Sementara saat dirumah menjadi peran penting orang tua, dalam mengawasi anak-anaknya.

“Kami mengajak keselarasan dalam membina, mengarahkan dalam hal kebaikan bagi putra-putrinya,” katanya.

Terutama dengan maraknya bullying di kalangan siswa-siswi yang ramai di wilayah Cilacap, menjadikan harus ada perhatian khusus dari orang tua dan guru.

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso Menerima Penghargaan Terbaik Zero Accident dari Gubernur Jatim

“Maka peran orang tua dan guru di sekolah agar siswa-siswi untuk tidak mengikuti hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri, keluarga sekolah maupun orang lain,” ujarnya.

Mayor Tanuri juga memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan, agar orang tua wali juga akan menanamkan rasa disiplin, tanggungjawab kepada putra – putrinya.

“Hal ini sebagai pondasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Selain mendapatkan sosialisasi pencegahan bullying, dari Kodim 0822, kegiatan ini bertujuan guna mendapatkan beberapa informasi, terkait dengan program sekolah, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA :  Babinsa Tlogosari Tak Diragukan Lagi Keakrabannya Pada Anak Sekolah Dasar

“Dengan membangun terwujudnya peserta didik yang berprestasi, berdasarkan Iman dan taqwa serta berakhlak mulia,” ungkap Kasdim 0822 Bondowoso. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedy Rianto, Babinsa Poncogati Serma Darwan, dan Kepala Sekolah Fijriyah, S.Pd., serta Dewan Guru SMK Negeri Taruna Husada. (Pendim0822) (yus)