PJ Bupati Melalui Plh Sekda Bondowoso Lepas Pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – PJ Bupati Bondowoso melalui Plh Sekda Haeriah Yulianti melepas pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kemarin dan juga bertempat di pendopo Bupati Bondowoso,” kata Kasat Pol PP Slamet Yantoko. Minggu (08/10/2023).

Ia menambahkan hal tersebut merupakan sarana untuk menumbuhkan kebanggaan masyarakat Bondowoso kepada Provinsi Jawa Timur sehingga timbul rasa memiliki dan cinta sehingga menimbulkan semangat untuk berpartisipasi dalam pemerintahan dan juga pembangunan.

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Dukung Diskominfo Kerjasama Media Gunakan e-Katalog

Upacara pemberangkatan di hadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Bondowoso.

Satpol PP, Damkar, BPBD Kabupaten Bondowoso serta Linmas, mengiringi Pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Kabupaten Probolinggo.

Pemberangkatan juga diiringi dengan aksi Drum Band, Singo Ulung dan seni tarian Molong Kopi dari siswa siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Babinsa Tlogosari Tak Diragukan Lagi Keakrabannya Pada Anak Sekolah Dasar

Selanjutnya menuju Kabupaten Probolinggo bersama Satpol PP dan Damkar, Tagana, POLRI, BPBD, Dishub, Bank Jatim, Bank BPR jatim, serta Rumah Sakit Dr. koesnadi Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati yang diwakili Plh Sekda Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP dan Damkar ikut serta dalam mendukung Kirab Jer Basuki Mawa Provinsi Jawa Timur ke – 78, sehingga kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai simbol eksistensi Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya, dari Kabupaten Bondowoso, Akhirnya Tiba di Kantor Bupati Probolinggo 

” Alhamdulillah lambang Daerah Provinsi Jawa Timur telah menginap satu malam di Kabupaten Bondowoso semoga membawa berkah serta menjadikan Bondowoso lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (Yus)