TNI  

Cegah Stunting, Babinsa 0822 /03 Taman Krocok Dampingi Kegiatan Posyandu

banner 468x60

Bondowoso, eNews.co.id – Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok Serka Suwariaten bersama Bidan desa dan ibu kader posyandu melaksanakan pendampingan posyandu di Balai Desa Taman Krocok Tegalampel Bondowoso. Jumat, 8/3/2024.

Pada kegiatan itu, Serka Suwariaten senantiasa membantu dan mendampingi petugas kesehatan setiap kegiatan pelaksanaan Posyandu guna mencegah stunting.

“Tujuan dari posyandu salah satunya meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi bawah lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Do'a Bersama

Iya juga mengatakan bahwa setiap bulan rutin dilaksanakan guna mengetahui kesehatan balita dan mencegah stunting terutama balita yang ada di wilayah wilayah binaanya yaitu Desa Taman Krocok.

BACA JUGA :  Kunker Perdana Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin S.H., ke Kodim 0822 Bondowoso, Begini Pesannya

“Dalam pendampingan posyandu tersebut, Babinsa ikut mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan pengukuran lingkar lengan bagi balita,” jelasnya.

Sementara itu Siti, salah satu kader Posyandu setempat mengapresiasi kehadiran Babinsa dalam kegiatan posyandu, apalagi dengan kehadiran Babinsa masyarakat menjadi lebih tenang.

BACA JUGA :  Secara Virtual, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Launching "Babinsa Duta Informasi Positif"

“Tentunya dengan kehadiran Babinsa, sangat membantu kegiatan di posyandu, apalagi imbauan-imbauan pencegahan stunting pasti sangat berguna bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya

(Pendim 0822)