Berita  

Viral Balawangi Kawal tim Survey Gunung Salakan Ketum Nyatakan Hoax.!

banner 468x60

Banyuwangi, ENEWS.CO.ID – Terkait pemberitaan diberbagai media online yang menyebutkan Balawangi kawal tim survey perusahaan Pertambangan ke Gunung salakan, Di Dusun Pancer Desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, ini tanggapan dari Ketua Umum Balawangi (19/08/2022).

Agus Setiyawan selaku ketua umum ormas Balawangi dalam klarifikasinya mengatakan, bahwa nama Solehudin memang dulu pernah menjabat sebagai ketua umum ormas balawangi, Masa baktinya sudah selesai pada tahun 2021, kemudian telah dilakukan pergantian kepemimpinan.

“Memang atas nama Solehudin pernah menjabat sebagai ketua umum Balawangi pada periode 2018-2021, masa baktinya sudah berakhir setelah itu sudah tidak lagi, saat ini status keanggotaannya juga Non aktif,” ucap Agus

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/11 Hadiri Sosialisasi Verval DTKS

Masih menurut Agus, ia menghimbau seluruh instansi swasta maupun Pemerintah dan masyarakat di Banyuwangi, jika ada oknum yang mengaku Balawangi, mohon segera kordinasi dengan pengurus pusat ormas Balawangi, untuk mempertanyakan tugas dan status keanggotaanya.

“kami menghimbau kepada pihak instansi swasta maupun pemerintah dan juga masyarakat khusunya di kabupaten Banyuwangi, jika ada oknum yang mengaku- ngaku anggota balawangi mohon segera kordinasi dengan pengurus pusat untuk menanyakan kebenaran tugas dan status keanggotannya,” Terangnya.

BACA JUGA :  Roadshow Dukcapil Bondowoso Sukseskan Target Kepatuhan Adminduk

Lanjut Agus, mengatakan seluruh anggotanya dibekali Kartu Tanda Anggota (KTA) yang aktif masa berlakunya dan apabila ada penugasan dilapangan pihaknya menyertakan surat tugas.

“Kami tidak pernah menugaskan anggota balawangi kegunung Salakan untuk mengawal team survey Perusahaan Tambang, bahkan isu yang berkembang dimasyarakat balawangi akan mensterilkan keberadaan masyarakat disana, saya tegaskan itu kabar salah alias HOAX”, ungkapnya

“Semua anggota kami dibekali dengan kartu tanda anggota (KTA) aktif masa berlakunya, untuk yang akan melaksanakan kegiataan dilapangan atau berurusan dengan pihak lain kami terbitkan surat tugas sebagai bukti pendukung,”tegasbya.

BACA JUGA :  Polresta Banyuwangi Himbau Pengguna Jalan Lewat Jalur Selatan Hindari Macet Antrean Pelabuhan Ketapang

Agus menambahkan, berkaitan dengan rencana penambangan gunung Salakan dirinya enggan berkomentar banyak, menurutnya pihaknya akan selalu mendukung investasi di kabupaten Banyuwangi yang kondusif dan Mensejahterakan rakyat.

“Terkait polemik Rancana penambangan emas di Gunung Salakan, saya tak mau berkomentar banyak, menurut saya pihak investor perlu membuka pintu dialog dengan masyarakat, pendekatan-pendekatan secara humanis sehingga budaya itu yang penting dan perlu dilakukan.” Tutupnya.(Red)