TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Yonif PR 501 dan Yonarmed 12 Kostrad

banner 468x60

Ngawi, ENEWS.CO.ID – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Sinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad kunjungi satuan Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad yang bertempat di Jln. Urip Sumoharjo, Madiun, Jawa Timur dan satuan Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad yang bertempat di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jumat (02/09/22).

Mengawali kunjungannya ke satuan Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan disambut oleh Danyonif Para Raider 501/BY Mayor Inf Arief Widyanto beserta seluruh keluarga besar Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Syafrial menuturkan, “Saya berniat mendatangi seluruh jajaran Satuan Divif 2 Kostrad tujuannya supaya saya tau persis tentang Satuan yang saya pimpin dan tau siapa Panglimanya dan para pejabat Divif 2 Kostrad. Para prajurit juga harus wajib tau para pejabat Divif 2 Kostrad dan memiliki kerjasama yang baik antara bawahan dan pimpinannya.”

BACA JUGA :  Babinsa Hadiri Pelantikan Petugas Pemutahkiran Data Pemilu

“Saya merasa bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga besar Divif 2 Kostrad yang mana saya sudah tidak asing karena saya pernah menjabat di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad sebagai Danbrigif PR 18/Trisula,” sambungnya.

Setelah mengunjungi satuan Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke satuan Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad. Danyonarmed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P. beserta seluruh prajurit dan persit Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad sambut hangat kedatangan Pangdivif 2 Kostrad.

BACA JUGA :  Kejari Bondowoso: Oknum ASN Ditetapkan Jadi Tersangka Baru Kasus Alsintan

Lanjut acara, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan mengunjungi Benteng Van Den Bosch untuk melihat perkembangan Renovasi Benteng yang sudah mendekati masa akhir pekerjaan. Perlu diketahui bersama, bahwa Benteng Van Den Bosch sendiri merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang pernah dipakai untuk Markas Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad pada tahun 1963.

Mayjen TNI Syafrial menyampaikan, “Untuk seluruh keluarga besar Yonarmed 12 harus selau senantiasa bersukur menjadi tentara mau pangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama. Para Perwira, Bintara dan Tamtama harus kompak dan menanamkan rasa jiwa Korsa dan memiliki rasa mencintai satuan yang besar untuk menjaga nama baik satuan Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kasdim Bersama Koramil 0822/02 Curahdami Sambangi Warga Kurang Mampu

Para prajurit dan ibu persit harus memiliki rasa perduli kepada Satuan ini dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik. Jangan berbuat yang tidak sesuai dengan norma yang melanggar peraturan militer dan selalu saling mengingatkan, memberikan arahan sesama prajurit maupun ibu persit. Kepada seluruh keluarga besar Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad Harus cerdas dalam bermedia sosial dan harus pintar menggunakanya untuk hal positif,” tegas Pangdiv. (Red)