TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam mewujudkan masyarakat Bondowoso yang damai dan sejahtera, Kodim 0822 selalu menjalin komunikasi dengan berbagai komponen yang ada di wilayahnya, untuk membangun tali silahturahmi dan menjalin hubungan yang baik, dengan segala kalangan termasuk kepada para sesepuh para veteran dan purnawirawan TNI yang ada di Bondowoso, guna mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2023 dengan tema “Melalui SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa” yang dilaksanakan di aula Jenderal Sudirman Kodim setempat, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, dan dibuka oleh Ws. Dandim 0822/Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono S.I.P., Kamis (6/7/2023).

Ws. Dandim 0822/Bondowoso dalam sambutannya, menyampaikan, “Bahwa Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Disebutkan, Pembinaan Dan Pemberdayaan bersama Keluarga Besar TNI/FKPPI bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

BACA JUGA :  Komandan Kodim 0822 Bondowoso Bersama Perwira Staf Menjenguk Langsung Anggota Yang Sakit

Mayor Inf Teguh juga menyampaikan, “Bahwa Keluarga Besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara dan penanaman karakter bela negara menjadi penting.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tapen Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

“Melalui penanaman karakter bela negara diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul berkualitas dan produktif dalam menghadapi tantangan Global untuk Indonesia yang lebih maju,” terangnya.

Turut hadir sebagai narasumber Dr Djoko Nugroho, MM., (Ketua jejaring Panca Mandala) dan Nacmvi Setiawan (Kabid koperasi Diskoperindag).

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc