Serap Aspirasi, Curhat Bersama Polwan Polres Tulungagung Undang Awak Media

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-75 tahun 2023 yang diperingati 1 September mendatang, Polsek Karangrejo Polres Tulungagung Polda Jatim didapuk sebagai tuan rumah menggelar kegiatan “Curhat Bersama Polwan” dengan mengundang segenap awak media cetak dan online, serta warga masyarakat, bertempat di Cafe House D’Cangkir Desa Jeli Kecamatan Karangrejo, Rabu (2/8/2023).

Dengan Tema “Polri Presisi Untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, kegiatan tersebut dihadiri Senior Polwan Polres Tulungagung Kompol Sri Yuli Astuti SH, Kapolsek Karangrejo Iptu Neni Endah SH, Kasi Hukum Polres Tulungagung Iptu Retno, SH, personil Polwan Polres Tulungagung, Camat Karangrejo atau yang mewakili, dan puluhan awak media online dan cetak serta warga masyarakat.

Salah satu momen menarik dalam acara tersebut adalah sesi tanya jawab antara awak media dengan para Polwan, di mana mereka (awak media) berkesempatan untuk berdialog dan bertukar pandangan tentang hal-hal terhangat yang terjadi di Kabupaten Tulungagung dan khususnya di wilayah Karangrejo.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Lakukan Sidak di Apotik-apotik

Kapolres Tulungagung AKBP. Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K , M.Si., melalui Kapolsek Karangrejo Iptu Neni Endah, S.H., mengatakan, kegiatan curhat digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga bisa menjadi wadah untuk semakin mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya awak media, insan pers.

Selain itu, dalam upaya mengajak kepada seluruh stakeholder turut serta berperan aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas secara umum di Tulungagung khususnya wilayah hukum Polsek Karangrejo.

BACA JUGA :  Warga Kecamatan Kalidawir Sampaikan Keluhan Jalan Rusak Saat Jumat Curhat Bersama Kapolres Tulungagung

Menurutnya, sebagai anggota Polri yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran Polwan sangatlah berarti dalam menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Dukungan yang diberikan oleh Polwan dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama proses pemilu adalah kunci penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Sejak awal keberadaan Polwan dalam tugas-tugas kepolisian merupakan suatu kebutuhan organisasi Polri sehingga tidak hanya sekedar sebagai pelengkap. Polwan tanpa mengesampingkan peran polisi laki-laki, kami rasa lebih mampu dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat di lapangan,” ucap Kapolsek Karangrejo.

BACA JUGA :  Polda Jatim Tetapkan Tersangka Ferry Irawan Kasus KDRT

Iptu Neni menyampaikan, tentang pentingnya Pemilu yang damai dan mendukung Indonesia maju dapat lebih luas tersebar melalui partisipasi aktif para polwan dan awak media. Menurutnya, peran media itu sangat penting. Ia juga berpesan, sebagai pemberi informasi ke masyarakat hendaknya awak media memberitakan secara berimbang tanpa menyebarkan kabar hoax.

“Semoga acara Curhat Bersama Polwan ini, dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga masyarakat khususnya awak media, insan pers untuk turut berperan serta dalam mewujudkan Pemilu damai dan Indonesia yang maju,” ungkap Iptu Neni Endah.

“Kami yakin dengan kepercayaan dari rekan-rekan media sehingga tugas-tugas kepolisian dalam mengemban Pemilu damai bisa terwujud,” pungkasnya.