TNI  

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

banner 468x60

Bondowoso – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan, Babinsa Kembang Serma Garsadi menghadiri kegiatan sosialisasi tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), bertempat di Balai Desa Kembang Kec. Bondowoso, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Nangkaan, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu, menurut Serma Garsadi Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicunya.

BACA JUGA :  Waaster Kodam V/Brawijaya Tinjau Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso juga meminta agar warga masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat, dengan cara menciptakan lingkungan tetap bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0822 Halal Bihalal Ke Forkopimda Bondowoso

“Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Akses pengelolaan air minum dan makanan serta sanitasi yang buruk dalam rumah tangga dapat memicu munculnya penyakit berbasis lingkungan, untuk itu selalu terapkan pola hidup sehat”, kata Babinsa saat memberikan sambutannya kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Memimpin Langsung Rapat Evaluasi H+7 Pasca Penanggulangan Banjir Bandang

Dirinya juga berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran setiap individu untuk bisa mengimplementasikan program STBM dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari Stunting maupun berbagai macam penyakit. (Yus)