TNI  

Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad dan Prajurit Kodim 0822 lainnya mengikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 (HSN 2023) yang dipusatkan di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso dengan tema, “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Selaku pimpinan apel Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., dan yang diikuti dengan peserta 400 orang, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Anggota Purna Tugas Satgas Apter

Adapun Susunan pasukan terdiri 1 SST Kodim 0822 Bondowoso, Yonif Raider 514/SY Kostrad, Brimob Kompi B, Satpol PP Bondowoso, BPBD Bondowoso, Banser Bondowoso, Korpri Bondowoso, Pagar Nusa Bondowoso, Muslimat dan Santri Bondowoso. 

Pj. Bupati Bondowoso menjelaskan, Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan. Tentunya, kita juga harus mengingat betapa

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Sambut Baik Malam Anugerah Sinergitas

besar peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini.

Agar santri terus memperkuat Iman dan pengetahuan. Menurutnya, santri harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Sebab perjuangan para generasi selanjutnya bukan hanya perjuangan fisik semata.

“Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” tegasnya. 

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilhanrad TA. 2023

Bambang Soekwanto berharap, Santri punya andil memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. 

Oleh karena itu, peringatan Hari Santri bisa ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkas Bupati Bondowoso. (Yus).