TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”, Komando Distrik Militer 0822/Bondowoso melaksanakan Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0822/Bondowoso, Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Danramil 10/Wonosari Kapten Arm Rudy mewakili Dandim 0822/Bondowoso (Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla).

Dalam amanatnya, Kapten Arm Rudy mengutip beberapa Pointer dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, mengingatkan semua orang tentang signifikansi hari ini.

BACA JUGA :  TK Kartika IX - 48 Yonif 514/SY Meriahkan Lomba Marching Band Kapolres Cup di GOR Pelita Bondowoso

“Pada hari ini 28 Oktober 2023, kita bersama-sama merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, dengan tema ‘‘Bersama Majukan Indonesia’’. Tema ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi sebuah panggilan untuk kolaborasi, kerja keras, dan semangat memajukan negeri ini bersama-sama,” ujarnya.

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

BACA JUGA :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Tamanan Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging

Upacara yang berlangsung khidmat, aman dan lancar ini diikuti 120 personel Kodim 0822/Bondowoso yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI AD.

BACA JUGA :  Wujudkan Generasi Sehat, Danramil Curahdami Hadiri Rembuk Stunting

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan teks Kongres Pemuda Indonesia.

Lebih lanjut Danramil 10/Wonosari Kapten Arm Rudy 0822/Bondowoso mengatakan, upacara ini diperuntukan kepada seluruh elemen bangsa.

“Karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,” pungkasnya. (Yus)